NasionalInternasionalEkonomiIptekOlahragaHiburanGaya HidupWoow IndeksRegisterMasuk


Share this on Facebook Share this on Twitter Share this on Google+ Share this on Pinterest


Review Film The Emoji Movie: Petualangan Para Emoji di Textopolis

Jumat, 11 Agustus 2017 | 23:23 WIB

 JAKARTA - Film unik tentang sebuah dunia rahasia di dalam smartphone Anda  hadir di bioskop. Ya, film animasi The Emoji Movie kini dapat memberikan jawaban atas rasa penasaran para penikmat film. 

Cerita dimulai dengan karakter Gene yang hidup di dalam aplikasi Textopolis bersama dengan seluruh emoji lainnya, seperti Poop, Hi-5, Smiler, Poop, Devil dan yang lainnya. Gene merupakan anak dari pasangan Mel dan Mary yang memiliki karakter ekspresi ‘Meh’.

Di hari pertamanya bekerja di Textopolis, Gene ditugaskan untuk membantu sang pemilih smartphone, Alex yang kala itu sedang mencoba untuk mendekati gadis cantik di kelasnya yang bernama Addie. Alex yang merasa bingung saat ingin mengirimkan pesan singkat kepada Addie pun memilih Gene dengan wajah Meh-nya tersebut. Namun ternyata, karena gugup, ekspresi Meh tersebut justru berubah dan mengacaukan segalanya.

Mengetahui Gene memiliki beragam ekspresi berbeda, pemimpin Textopolis, Smiler pun menindaklanjuti hal itu dan memerintahkan para robot untuk menangkap Gene dan menghapusnya dari Textopolis karena dianggap sebagai emoji yang malfungsi dan tidak dapat membantu Alex. Mengetahui hal tersebut, Gene pun bergegas untuk melarikan diri dan kemudian dia dibantu oleh Hi-5 yang telah mendapatkan predikat sebagai emoji yang sudah tidak pernah digunakan oleh Alex.

Saat itu, Hi-5 memiliki ide cemerlang untuk pergi dari Textopolis dan kemudian pergi ke aplikasi lainnya untuk mencari seseorang bernama Jailbreak. Menurut Hi-5, Jailbreak dapat membantu masalah yang dialami oleh dirinya dan Gene dengan membuat tampilan Textopolis menjadi baru dan berbeda (upgrade) sehingga Gene dapat diterima dan tetap hidup di Textopolis. 

Usai bertemu dengan Jailbreak, petualangan pun dimulai. Untuk mewujudkan keingan Gene, ketiga sahabat ini harus menuju aplikasi Clouds namun dengan beragam tantangan termasuk harus berhadapan dengan robot utusan Smiler.

Dengan cerita yang cukup unik dan menarik khususnya untuk anak-anak, The Emoji Movie dikemas dengan cukup apik oleh Tony Leondis. Meski mungkin Anda akan merasakan sensasi epic di awal film, namun nantinya Anda akan mendapatkan cukup banyak unsur moral yang mendidik terutama bagi anak-anak Anda. 

Film ini mengajarkan tentang arti perjuangan seseorang untuk bertahan hidup dan diakui oleh sekelilingnya, ada pula unsur persahabatan yang saling berkorban satu sama lain dan masih banyak yang lainnya. Saksikan The Emoji Movie di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

 

Selanjutnya...


Penulis : Diandra Caesarlita
Sumber : SINDOnews

Berita Lainnya

Komentar

IklanSemua